Selasa, 11 Januari 2011

Curhat smt 093

Di sini, silahkan cerita apa aja, suka duka selama smt 093.
mudah2an bisa lebih baik untuk smt selanjutnya

7 komentar:

Unknown mengatakan...

seneng banget dengan semangat mahasiswa yg pengen maju dengan banyak tanya

Unknown mengatakan...

adil kudil.. lebay bgd dah.. tapi setuju bgd sama curhatan adi.. mewakili perasaan teman2 reg '08.. semoga ada perubahan yang lebih baik ya di di semester 094..amiin

ekodekoko mengatakan...

Adi germo,, bagus ceritanya,,
kuliah ga melulu belajar tentang materi, tp kita jg mempelajari orang2 dg karakter2 aneh!, gimana kita nyikapinnya!, gimana kita nemuin solusinya!,
semoga di semester dpn bsa lebih baik, yg kurang jangan minder dan yg lebih jgn sombong!, gw sayang kalian semua sipil reg 2008!,

Fitra Prima W mengatakan...

adi :'(

Unknown mengatakan...

to all, specially Addil,
pembagian kelompok RAB terserah mahasiswa. Mungkin dalam pelaksanaannya ada yg mengatur untuk kemudahannya.
Gak ngira akan berdampak begitu 'dramatis'.
Makna dari kelompok adalah kerja sama. Terkadang, kita tidak bisa memilih dengan siapa kita harus bekerja sama. Dalam dunia nyata - dunia kerja nanti -, kita tidak bisa memilih siapa atasan, siapa teman kerja.... Dengan kerja kelompok, kita berlatih membuat diri 'luwes' hingga bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan.

so don't worry with your group

4gp mengatakan...

sekarang giliran saya yang mau curhat, bu. Bismillah...

4gp mengatakan...

Semester ini aku mengambil 21 SKS, sama seperti awal kuliah (semester 1), tapi rasanya jauh sekali, seperti dunia dan langit. Jika di semester 1 kami masih bisa bersantai-santai sambil sesekali sibuk mengerjakan tugas Gambar Teknik.

Di semester ini (093) rasanya dunia ketekniksipilan sudah mulai terasa. Tidak hanya ilmu teknik sipil yang kami terima, tetapi banyak ilmu-ilmu lain yang sama berharganya, kerja sama tim, mengelola waktu, cepat mengambil keputusan, dan kematangan dalam berpikir maupun bertindak. Ya, kesemua ilmu ini terangkum dalam mata kuliah RENCANA ANGGARAN BANGUNAN.

Sebut saja RAB, mata kuliah pertama kami yang ada Tugas Besarnya, di dalam tugas besar ini banyak manfaat yang kami rasakan, bahkan aku sudah melihat langsung ketika di proyek betapa bergunanya mata kuliah ini.

Pengerjaan tugas besar yang dipenuhi dengan target-target yang jelas setiap minggunya, kadang membuat kelompok saya kelabakan, ya, kami sadari saat itu kami masih dipenuhi dengan ego masing-masing, maklum dalam kelompok kami semuanya orang-orang sibuk, baik sibuk dengan oraganisasi kampusnya, pekerjaannya, maupun di tempat les nya.

Bahkan di jam-jam akhir pengumpulan tugas besar ini aku masih harus merapihkan perhitungan volume, sungguh aku tak menyangka, perhitungan volume kelompok kami yang berantakan itu dapat aku selesaikan dalam waktu kurang lebih 5 jam. Padahal sudah seminggu yang lalu aku berjanji untuk merapihkan perhitungan itu.

Kami sadar apa yang kami terima (nilai) adalah hasil dari proses yang kami lalui selama satu semester ini. Karena apa yang ditanama, maka itulah yang dituai.

Kami (S1 Reguler 2008) semua berharap agar semester selanjutnya kami dapat bekerja sama lebih solid.

Akhir kata, ..
Jika ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi.

Jika ada umur yang panjang, insyaAllah kita berjumpa lagi.

Sampai bertemu di semester berikutnya 094, kawan....

Wassalam..

Pengikut