Selasa, 10 Mei 2011

PDM - 9

diutamakan diagram notasi

Tidak seperti Arrow diagram yang menggunakan panah untuk kegiatan dan node untuk awal dan akhir kegiatan, tempat kegiatan Precedence Diagram pada node dan menggunakan panah antara node untuk menunjukkan urutan antara aktivitas masing-masing. Precedence diagram juga disebut "kegiatan-on-the-node".

Untuk menggambarkan metode Precedence Diagram, ilustrasi di bawah ini menunjukkan beberapa fragmen jadwal yang berbeda. Anda mungkin ingin membandingkan catatan antara fragmen yang ditampilkan di sini untuk Precedence Diagram, dan rekan-rekan mereka dalam metode Diagram Panah.


 


 

contoh 1

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

A


 


 



 


 

contoh 2

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

A

C

A


 


 



 


 

contoh 3

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

Tak satupun

C

A, B

D

A, B


 


 



 


 

Seperti dijelaskan pada bagian metode Diagram Arrow set semua kegiatan dan urutan terkait disebut "jaringan".

Item lain yang sebelumnya tertutup juga diulang di sini. Definisi proyek adalah sesuatu dengan sebuah awal dan akhir yang spesifik. Kegiatan harus disertakan dalam jaringan yang awal dan akhir proyek. Untuk kontrak konstruksi sebagian kegiatan yang berhubungan dengan tanggal kontrak seperti Pemberitahuan Untuk Lanjutkan Kontrak dihitung dan Tanggal Penyelesaian.

Diutamakan diagram memisahkan definisi kegiatan dari urutan mereka. Kegiatan tersebut dari node dan urutan adalah pada anak panah. Akibatnya, penggunaan panah logika dummy, dibutuhkan dalam Diagram Arrow, tidak diperlukan dalam Diagram Precedence. Mari kita lihat sebuah fragmen beberapa jadwal yang menyebabkan kesulitan untuk Diagram Arrow dan melihat apa yang mereka terlihat seperti dalam Diagram Precedence.

Contoh pertama menunjukkan bagaimana Diagram Precedence merupakan urutan kegiatan di mana set berbagi kegiatan beberapa, tapi tidak semua, dari kegiatan sebelumnya. Dalam contoh ini, Aktivitas C memiliki sebelum A dan Kegiatan B telah baik A dan B sebagai prior.


 


 


 


 


 


 

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

Tak satupun

C

A

D

A, B


 


 



 

Urutan kegiatan berikut juga menunjukkan kemudahan yang Metode Precedence dapat mencerminkan aktivitas yang berbagi set berbeda prior. Dalam Diagram Arrow, urutan kegiatan berikut memerlukan dua kegiatan dummy.


 


 

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

Tak satupun

C

Tak satupun

D

A, B

E

B

F

B, C



 

Contoh akhir ini disediakan sebagai acuan bagi Anda untuk memeriksa terhadap aktivitas yang sama seperti ditunjukkan pada metode Diagram Panah.


 


 

Kegiatan

Sebelum Kegiatan

A

Tak satupun

B

Tak satupun

C

A

D

A, B

E

B


 


 


Implikasi yang lain memisahkan definisi kegiatan dari urutan, seperti yang dilakukan oleh jadwal kegiatan-on-the-node, adalah bahwa penomoran dummies tidak diperlukan karena mereka adalah untuk kegiatan-pada jadwal-panah.


 


 

Sumber refrensi

http://www.cpmtutor.com/c06/precedencenotation.html

Nama:     Alif ridwan nugroho    

No reg:    5423093142

0 komentar:

Pengikut